Inilah 5 Strategi Memulai Trading For Living

Trading for living merupakan sebuah usaha mengandalkan hasil trading untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tren ini sempat populer di luar negeri beberapa tahun belakangan.

Orang yang memutuskan untuk melakukan trading for living, biasanya mereka yang sudah siap mental dan siap menjadi full time trader.

Jika kamu ingin memulai trading for living, sebaiknya kamu belajar trading Quotex terlebih dahulu. Platform ini akan memberi kamu banyak pelajaran dan instrument investasi dan trading.

Bagaimana Memulai Trading for Living?

Di Indonesia mungkin baru beberapa orang saja yang sukses melakukan trading for living. Hal ini tidak semata-mata mudah dilakukan dengan mengandalkan hasil trading untuk kehidupan sehari-hari.

Trading for living membutuhkan persiapan matang. Banyak orang luar negeri yang memutuskan pensiun dari pekerjaan dan mempersiapkan trading untuk memenuhi kebutuhannya.

Biasanya mereka akan menggunakan dana pensiun mereka sebagai modal utama trading for living. Lalu apakah bisa dilakukan di Indonesia?

Tentu bisa. Tapi modal yang kamu keluarkan harus besar yaitu 20 kali lipat dari pengeluaran tahunan kamu.

Meskipun terhitung sangat besar, tapi modal itu akan cukup jika kamu bisa memperoleh keuntungan 15% tiap tahunnya dengan konsisten.

Menjadi full time trader bisa mencoba segala instrument trading. Mulai dari Forex, saham, emas dan mata uang digital.

Tips Agar Trading For Living Berhasil

Jika kamu sudah mantap untuk melakukan trading for living, baiknya kamu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Karena trading for living membutuhkan mental yang kuat dan modal yang sangat besar. Jika kamu belum cukup ilmu dan pengetahuan, jangan coba-coba untuk melakukan trading for living.

Hal ini cukup berbahaya membuat keuangan kamu drop bahkan hanya dalam waktu singkat. Berikut ini beberapa strategi untuk mempersiapkan trading for living:

  1. Persiapkan Modal dan Pengetahuan

Seperti yang kita ketahui di atas bahwa mempersiapkan trading for living membutuhkan modal yang cukup besar yakni 20 kali lebih besar dari pengeluaran tahunan kamu.

Misalnya pengeluaran bulananmu 7 juta, maka pengeluaran tahunanmu 84 juta. Jadi modal yang kamu butuhkan 1,68 miliar untuk memulai trading for living.

Jumlah yang sangat besar untuk memutuskan melakukan trading for living. Jadi kamu harus memiliki modal sebesar itu agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan hasil trading.

Selain itu kamu juga harus banyak belajar dan membaca sumber pengetahuan. Baik dari Youtube, jurnal, buku dan sebagainya tentang trading for living.

Dengan memperbanyak pengetahuan, maka kamu bisa mengatasi kesulitan ketika memulai trading for living.

  1. Ketahui Seluk Beluk Trading

Jika kamu ingin memulai trading for living, sebaiknya kamu sudah sering terjun di dunia trading. Setidaknya kamu adalah trader profesional yang bisa menghasilkan cuan dengan konsisten.

Jika kamu masih pemula, kamu bisa belajar trading Quotex. Di sini kamu bisa memulai karier kamu sebagai trader profesional.

Semua instrument trading ada di platform ini dan kamu bisa mengasah kemampuan analisis kamu sebagai seorang trader.

Cobalah menggunakan akun demo dan trading dengan nominal kecil. Tujuannya agar kamu memahami terlebih dahulu bagaimana teknis trading.

  1. Pastikan Cicilan Lunas

Sebelum memutuskan trading for living, baiknya kamu memperkuat keuangan pribadi terlebih dahulu. Pastikan semua cicilan dan hutang kamu sudah lunas.

Hal ini harus kamu perhatikan, sebab keuntungan dari trading mungkin hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi tidak bisa membayar cicilan.

Pastikan kamu melunasi semua cicilan dan hutang agar profit dari trading bisa dinikmati untuk kebutuhanmu.

Hal ini juga berpengaruh terhadap fokusnya kamu untuk melakukan trading dan pikiranmu tidak terbagi dengan cicilan.

  1. Persiapkan Dana Darurat

Meskipun kamu memulai trading for living, pastikan kamu memiliki dana darurat. Dana ini berguna ketika dalam kondisi darurat seperti kamu sakit atau ada musibah lain yang tidak bisa kamu prediksi.

Lebih baik sediakan dana darurat untuk 12 bulan. Uang ini wajib dipisah dari modal trading for living. Setidaknya jika trading kamu gagal atau belum menghasilkan, kamu bisa menggunakan dana darurat ini.

Dana darurat atau dana cadangan ini akan sangat membantu kamu karena trading for living membutuhkan proses panjang.

  1. Persiapkan Mental

Jika modal, pengalaman dan pengetahuan kamu sudah cukup maka selanjutnya persiapkan mental kamu. Menjadi full time trader juga harus disiplin dalam bekerja.

Agar kamu bisa menghasilkan profit yang konsisten, maka cobalah untuk menerapkan jam kerja pada diri kamu. Meskipun bisa lebih santai, tapi kini kamu harus menghidupi keluarga lewat trading.

Jadi belajar trading Quotex bisa membantu kamu membentuk mental trader yang lebih kuat dan profesional. Kamu bisa menjadi seorang trader yang optimis dan fokus agar tujuan trading for living bisa berjalan sesuai keinginanmu.